BOOKING TIKET PESAWAT

Sumber panas

Sumber panas. Info sangat penting tentang Sumber panas. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Sumber panas

Sumber panas. Prokimal Kotabumi Lampung Utara. Secara geografis, letak Indonesia berada pada jalur cincin api (ring of fire) dunia. Ini membuat Indonesia memiliki banyak gunung berapi, dan logikanya negeri kita ini pun memiliki sumber panas bumi (geothermal) dalam jumlah yang berlimpah. Bahkan yang terbesar di dunia. Seorang peneliti senior di institusi GeoForschungZentrum Potsdam – Jerman, pada pelaksanaan forum Indonesia Business Day (IBD), belum lama ini mengatakan, "Potensinya sekitar 27 Gigawatt dan banyak yang belum tereksplorasi".

Forum diskusi yang terselenggara berkat kerjasama antara KBRI di Berlin dengan pemerintah kota Berlin itu mebawa tema "Mobility and Energy: Potentials, Business Opportunities, and Challenges". Forum diselenggarakan berkenaan dengan Asia Pacific Week 2009. Dalam pembahasan mengenai investasi di sektor transportasi, pengembangan infrastruktur di Jakarta sebagai ibukota metropolitan menjadi sorotan tersendiri dan berpeluang besar bagi terbukanya kerja sama investasi yang menjanjikan dengan Jerman. Sementara itu, peluang investasi asing jangka panjang difokuskan pada potensi pengembangan infrastruktur jalur penghubung antara Pulau Jawa dengan bagian Timur Indonesia, baik melalui darat, udara, maupun laut.

Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Eddy Pratomo menekankan peran penting promosi peluang investasi asing di sektor energi dan transportasi dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya terkait dengan upaya untuk mengatasi perubahan iklim dan pemanasan global. Dengan didukung oleh kebijakan yang memudahkan bagi investasi, katanya, pemerintah telah menawarkan peluang-peluang investasi di berbagai sektor termasuk kedua bidang tersebut di atas. Lebih lanjut disampaikan bahwa Indonesia berhasil meminimalisir dampak dari krisis ekonomi global, bahkan berhasil mencapai tingkat pertumbuhan ekonomi yang positif dan menjadi negara dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di Asia Tenggara dan ketiga tertinggi diantara negara G-20.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger