BOOKING TIKET PESAWAT

Gubernur

Gubernur. Info sangat penting tentang Gubernur. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Gubernur

Gubernur. Bisnis Tiket Pesawat. Awalnya, dayah itu hanya berupa bilik sederhana di atas lahan seluas 1.000 meter persegi. Jumlah santrinya pada waktu itu hanya 15 orang. Berkat bantuan para donatur, dayah itu berkembang pesat. Lahan dan bangunannya juga bertambah luas. Endang Suwarya, mantan Panglima Kodam Iskandar Muda, merupakan salah satu donatur yang menyedekahkan tanah seluas 1.200 meter persegi. Kini Dayah Markaz al-Islah memiliki bangunan dua lantai, yang berdiri di atas lahan 7.000 meter persegi. Santrinya berjumlah 150 orang --50 perempuan, 100 laki-laki. Sebagian besar adalah korban konflik, sebagian lainnya anak-anak yatim piatu korban tsunami 2004. Dayah ini mendapat bantuan alakadarnya dari Dinas Sosial Aceh, PT Perkebunan Langsa, dan Yayasan Sambinoe pimpinan Darwati A. Gani, istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Dengan segala keterbatasannya, Bulqaini bertekad akan terus fokus mengurus anak-anak yatim korban konflik Aceh. Ia yakin, usahanya meredam dendam anak-anak yatim korban konflik akan berhasil, dan sudah banyak buktinya. "Setiap santri yang pertama kali kemari datang dengan dendam. Di sini, alhamdulillah, dendam itu bisa diredam," ucap Bulqaini. Lukman, 14 tahun, adalah salah seorang santri yang kini telah meredam dendam. Siswa kelas III SMP itu berasal dari Desa Batee Pila, Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Pada masa konflik, daerah ini termasuk basis utama gerilyawan GAM. Ayahnya meninggal pada 1998. Tiga abang Lukman juga meninggal pada masa konflik. Mereka adalah gerilyawan GAM.

Lukman nyantri di dayah itu sejak 2004. Remaja berkulit bersih ini bercita-cita menjadi penerbang Angkatan Udara. Ia yakin mampu meraih cita-citanya itu. "Sekarang Aceh sudah aman. Tidak ada lagi konflik, sudah bisa bersekolah dengan aman, sudah bisa pergi ke mana-mana," kata Lukman penuh syukur.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger