BOOKING TIKET PESAWAT

pergantian

pergantian. Info sangat penting tentang pergantian. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai pergantian

Setelah tiga malam berturut-turut berkutat dengan obrak-abrik template Bunyu Online, bahkan sampai dini hari, akhirnya proyek itu selesai juga. Memang ada sedikit masalah pada template blog yang juga saya kelola itu. Bunyu Online sering gagal loading saat diakses dengan menggunakan browser internet explorer. Body halaman yang berwarna putih jadi berwarna hitam. Bahkan sidebar tidak tampil sama sekali. Bisa jadi gawat nih kalau dibiarkan terus. Bakal tidak ada yang mau mengunjungi blog yang susah diakses itu. Jadi, kesimpulannya, harus ganti template.

Menggunakan engine blogger.com sebagai media blogging memang membuat kita harus menanggung resiko blog kita akan memiliki size file yang lebih besar dibanding engine blog yang lain. Misalnya wordpress. Pemilihan template dan penggunaan coding pendukung tampilan jadi harus sangat diperhitungkan. Itu untuk mensiasati agar blog kita di blogger.com / blogspot bisa berjalan mulus saat diakses.

Dengan segala kendalanya itu, layanan blogging di blogger.com tetap saja banyak disukai para blogger, termasuk saya. Mungkin karena kemudahan dalam editingnya, dukungan pada javascript yang disukai oleh para publisher, customisasi domain yang mudah, apalagi setelah dilengkapi dengan form komentar dan fitur-fiturnya yang terbaru pada versi draft, membuat penggunanya makin fanatik menggunakan layanan blogging ini.

Untuk memilih template pengganti pada blog Bunyu Online, pilihan jatuh pada Magazine Template 2 buatan kang Rohman itu. Saya sudah mencoba mengaksesnya menggunakan Mozilla, IE, GC, Safari, Opmin, hasilnya bagus. Browser yang lain belum saya coba. Sebab saya fikir browser-browser yang saya sebut tadi yang umum digunakan para netter. Setelah saya edit disana-sini, akhirnya template itu saya gunakan pada blog Bunyu Online. Terima kasih pada kang Rohman untuk templatenya yang bagus dan gratis itu. Link credit di footer tetap aman dan terkendali.

Selanjutnya, untuk pembuatan daftar isi berdasarkan kategori posting, saya gunakan tutorialnya mas Agus Ramdhani yang ngetop dengan nama O-om itu. Penjelasan yang diberikan pada tutorial yang dibuatnya mudah dimengerti, jadi saya pakai saja. Tanpa dipungut biaya. Ada lima kategori posting yang saya buatkan daftar isi Bunyu Online.

Sementara untuk urusan SEO, saya menggabungkan teknik-teknik yang digunakan oleh O-om dan Junjung Purba. Baik untuk penggunaan tag meta dan submit search engine. Mudah-mudahan hasilnya bisa bagus. Karena berdasarkan pengalaman saya, blog di blogger.com cukup sulit dibuat SEO friendly. Terutama untuk pengeditan permalink yang sepertinya memang tidak bisa dilakukan pada posting di blogger.com. Beda dengan wordpress. Mungkin teman-teman blogger yang lain punya penilaian yang berbeda. Tapi begitulah yang saya alami.

Berkat bantuan mereka bertiga (kang Rohman, mas Agus R, dan lae Junjung Purba), meskipun secara tidak langsung, pekerjaan saya untuk membereskan masalah pada blog Bunyu Online bisa diselesaikan. Jadi, bagi teman-teman blogger yang ngeblog di blogger.com / blogspot, saya rekomendasikan mereka bertiga sebagai tempat untuk belajar.

Pulau Bunyu Kalimantan Timur
download mp3 gratis, free download mp3
Everything about Cartoon World
Want to know the snake? Coming in here
mp3 lagu, mp3 musik, mp3 gratis, gratis mp3 lagu, download mp3
Dermaga2
dermaga3
dermaga4
NETWORK01
NETWORK02
NETWORK03
NETWORK04
NETWORK05
NETWORK06
NETWORK07
NETWORK08
NETWORK09
NETWORK10
NETWORK11
NETWORK12
NETWORK13
NETWORK14
NETWORK15
NETWORK16
NETWORK17
NETWORK18
NETWORK19
NETWORK20
NETWORK21
NETWORK22
NETWORK23
NETWORK24
NETWORK25
AREA01
AREA02
AREA03
AREA04
AREA05
AREA06
AREA07
AREA08
AREA09
AREA10
AREA11
AREA12
AREA13
AREA14
AREA15
AREA16
AREA17
AREA18
AREA19
AREA20
Voucher Elektronik


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger